Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Dec 09

Serunya Pelatihan Pengembangan dan Kompetensi Pegawai Tahap Akhir

Depok – Pelatihan Pengembangan dan Kompetensi Pegawai UIN Syarif Hidayatullah Jakarta batch terakhir telah selesai dilaksanakan pada tanggal 6,7,8 Desember 2013. Batch terakhir ini di ikuti oleh kurang lebih 300 pegawai yang terbagi menjadi Tahap I dan II. Jumlah peserta tahap I mencapai 150 orang yang terdiri dari pramusaji, office boy, sopir dan satuan pengamanan (satpam) yang dilaksanakan mulai dari Jumat hingga Sabtu (6-7 Desember 2013). Pun begitu dengan peserta tahap II yang mencapai 150 orang juga.

Acara pelatihan dibuka oleh Wakil Rektor Administrasi dan Umum, Prof. Amsal Bakhtiar, MA. Dalam sambutannya Prof. Amsal menyatakan dukungannya kepada biro AUK dan SPI untuk terus melaksanakan kegiatan ini demi meningkatkan kompetensi pegawai, bila perlu kegiatan seperti ini dilaksanakan 2x dalam satu tahun, ujarnya.

amsal

Nurhadi, salah satu peserta dari ‘pasukan’ kebersihan menyampaikan terima kasihnya kepada pimpinan UIN dan juga panitia pelaksana yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mengikuti pelatihan, silaturrahim dengan karyawan-karyawan lainnya dan yang tak kalah penting yakni tidur di hotel, ujarnya sambil tertawa.

nurhadia

Seperti pelatihan tahap-tahap sebelumnya, pelatihan kali ini juga di isi dengan sesi motivasi dari para trainer yang berasal dari Meaningfull Life Management. Service Excellent atau Pelayanan Prima menjadi tema utama training yang disampaikan para trainer. Perbedaan pelatihan pada dua tahap ini hanya pada penambahan sesi taushiyah, dimana pada tahap I disampaikan oleh Dr. Usman Shihab dari Fakultas Dirsat Islamiyah, sedangkan taushiyah tahap II disampaikan oleh Ust. Lukman Hakim, seorang ustad yang cukup familiar dengan para peserta.

outboundoutbound2

Pada hari kedua, semua peserta tampak antusias mengikuti sesi outbound. Materi outbound yang diikuti adalah ski rope dan flying fox setelah sebelumnya para peserta di ajak untuk mengikuti permainan-permainan yang sifatnya melatih focus dan kerjasama tim.

Acara ditutup oleh Kepala SPI, Abdul Hamid Cebba, yang dalam penyampaian sambutannya mengharapkan kepada para peserta pelatihan untuk membawa motivasi, materi pelatihan kedalam pekerjaan sehari-hari, berusaha memberikan pelayanan prima kepada segenap sivitas akademika UIN karena menurutnya semua orang di dalam UIN mempunyai peran dan kontribusi dalam membawa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menuju world class university. (red.)

outbound3

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>