Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Aug 07

SPI UIN Jakarta Hadiri Workshop Pengawasan Itwil 3 Inspektorat Jenderal Kemenag RI

irwil 3Pondok Cabe – SPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menghadiri undangan Workshop Pengawasan yang diselenggarakan oleh Itwil 3 Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI pada 7-9 Agustus 2016 bertempat di Wisma I Universitas Terbuka Pondok Cabe Tangerang Selatan. Acara yang dibuka oleh Irjen Kemenag RI, M. Jassin yang diwakili oleh Irwil 3, Mukhlis dihadiri oleh auditor-auditor Itjen dan perwakilan kanwil baik Jakarta maupun Banten, termasuk didalamnya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Tema utama workshop kali ini adalah Optimalisasi Pengawasan Dalam Rangka Peningkatan Pengelolaan Laporan Keuangan Kemenag RI. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diwakili oleh Sekretaris SPI, Ady Cahyadi dan personil SPI lainnya Rezky Mehta Setiadi, Ahmad Afandi, dan Yudi Setiadi.

Dalam paparan sekaligus pembukaan, Irwil 3 Mukhlis menyampaikan bahwa salah satu penyebab turunnya opini laporan keuangan kementerian agama tahun anggaran 2015 adalah:

1. ketidaksiapan implementasi accrual basis

2. kompetensi SDM pengelola keuangan yang kurang memadai

3. ketidakpatuhan terhadap aturan terutama standar biaya masukan (SBM).

Oleh karenanya diharapkan dengan diadakannya workshop pengawasan kali ini, semua satker yang berada di Itwil 3 mampu meningkatkan kompetensinya dalam rangka menopang laporan keuangan kemenag yang lebih baik. (ady cahyadi)

irwil 3i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>