Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Apr 07

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Terima Tim Monev PPK BLU Kemenkeu RI

monev blu2Ruang Meeting SPI – Sesuai dengan surat Direktur PPK BLU Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu RI Nomor 1993/2016 perihal Monitoring dan Evaluasi Satker BLU Tahun 2016, UIN Syarif Hidayatullah  Jakarta yang merupakan satker BLU sejak tahun 2008 lalu kedatangan Tim Monev Kinerja BLU yang dipimpin oleh Dwi Edhi Laksono dan Muji Maha Asih dari PPK BLU Dirjen Perbendaharaan serta Marno dan Ludin Purba dari Kanwil Perbendaharaan. Tim monev diterima oleh Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Drs. Subarja, M.Pd beserta para Kabag dan Kasubag di Biro PK, Sekretaris yang mewakili Kepala SPI, Ady Cahyadi dan segenap personil SPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di ruang meeting SPI Gedung Rektorat Lantai 3.

monev blu5Monitoring dan evaluasi berlangsung selama 2 hari dengan agenda utama tentang implementasi pola keuangan BLU sebagaimana di amanahkan dalam UU Nomor 1 tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, PP 23 tahun 2005 sebagaimana diperbaharui oleh PP 74 tahun 2012 tentang pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum. Selain penerapan tata kelola keuangan disoroti pula perihal implementasi remunerasi yang menjadi sebuah ciri khas BLU, tarif layanan sebagaimana tercantum dalam PMK 116 tahun 2013, serta kinerja Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) BLU UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan terakhir tentang evaluasi kontrak kinerja Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2015 yang telah ditanda tangani Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Direktur PPK BLU. Pada kesempatan tersebut disampaikan apresiasi pencapaian IKU selama tahun 2015 lalu sekaligus memberikan catatan-catatan perbaikan untuk meningkatkan layanan dan kinerja UIN baik dari aspek operasional maupun dari aspek keuangan. (ac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>