Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Feb 19

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Terima Tim Auditor BPK dan Itjen

Ruang Meeting SPI – Sehubungan dengan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Agama RI Tahun 2015, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang menjadi salah satu sampel pemeriksaan kedatangan Tim Auditor dari BPK RI. Tim yang dipimpin oleh Kasubtim, Galuh Kusumaningten dengan 4 orang anggota tim, diterima langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dede Rosyada, MA di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat Lantai 2.

auditDalam sambutannya, Rektor menyampaikan pentingnya menjaga akuntabilitas yang salah satunya caranya adalah dengan mensukseskan proses audit oleh BPK ini. “Penting bagi kita untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi di UIN, oleh karena itu kepada para pengelola keuangan agar membantu menyediakan data dan dokumen yang dibutuhkan oleh BPK pada saat pemeriksaan kali ini”, ujar Prof. Dede Rosyada, MA.

Pada hari kedua pemeriksaan, UIN Syarif Hidayatullah juga kedatangan Tim dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI yang diketuai oleh Abdul Karim beserta 2 orang anggota rombongannya. Tim ini turun ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam rangka pendampingan kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK RI. Selama pemeriksaan berlangsung baik Tim BPK maupun Tim Itjen akan bekerja di ruang meeting SPI demi kelancaran dan kemudahan kordinasi. (ac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>