Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Jan 27

Rapat Kordinasi Kabag Se-UIN Jakarta Untuk Persiapan Pemeriksaan BPK

Ruang Meeting SPI – Senin, 25 Januari 2016 bertempat di Ruang Meeting SPI, Gedung Rektorat Lantai 3 dilangsungkan rapat kordinasi antara Satuan Pemeriksa Intern, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan (Biro PK) dan para Kepala Bagian (Fakultas/Biro) se UIN. Rapat kordinasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kementerian Agama. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta hampir selalu menjadi sample yang akan diuji oleh BPK.

rakor kabagKepala SPI, Achmad Tjachja menyampaikan betapa pentingnya komunikasi dan kordinasi yang baik dalam upaya memenuhi harapan Rektor pada pemeriksaan BPK kali ini yakni zero finding. “Kita perlu berbahasa yang sama dalam menginterpretasikan aturan-aturan keuangan, sehingga tata kelola keuangan kita menjadi lebih baik dan BPK tidak perlu repot-repot menghabiskan banyak waktu untuk melakukan pemeriksaan di UIN”, jelas salah satu dosen di Fakultas Sains dan Teknologi ini.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Kepala Biro PK, Subarja. “Kita siapkan diri kita dengan sebaik-baiknya menghadapi pemeriksaan BPK kali ini”, ujarnya. Rapat dihadiri oleh seluruh kabag yang berada di fakultas maupun yang berada di rektorat. (ac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>