Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Jan 19

SPI Lakukan Check Point Pemeriksaan BPK RI

Ruang Meeting SPI – SPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi pemeriksaan BPK mengadakan check point bersama seluruh unit kerja yang berada di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kepala SPI, Achmad Tjachja Nugraha menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan check point ini adalah untuk membantu semua unit kerja mengevaluasi, memperbaiki administrasi dan dokumentasi tata kelola keuangan baik yang telah terjadi pada tahun anggaran 2015 maupun tahun anggaran 2016 yang baru akan dimulai. “Check point kita lakukan agar seluruh unit kerja sebagai auditee lebih siap menghadapi pemeriksaan BPK”, ujar pria yang akrab disapa Kang Achmad ini.

workshopMenurut jadwal, check point akan dilangsungkan sejak tanggal 18 hingga 26 Januari 2016 yang dipusatkan di ruang meeting SPI. Hadir pada kesempatan hari pertama adalah rombongan dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan yang terdiri dari Wakil Dekan Administrasi Umum, Dr. Ahmad Sopyan, Kabag TU Ibu Sulamah, Kasubag PAK, Bendahara Pembantu Pengeluaran (BPP) dan salah seorang staf Subag PAK. Rombongan kedua yang hadir pada kesempatan check point hari pertama adalah rombongan Fakultas Dirasat Islamiyah yang dipimpin oleh Wadek Adum, Bapak Asmawi, Kabag TU Ibu Halimah, Kasubag PAK dan BPP FDI. Secara teknis, Sekretaris SPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ady Cahyadi, mengawali acara dengan menjelaskan jenis-jenis pemeriksaan BPK RI menurut UU Nomor 15 Tahun 2006 sebagai wawasan tambahan untuk para pengelola keuangan tersebut. Kemudian dipaparkan pula olehnya tentang temuan-temuan UIN oleh BPK RI selama ini, tindak lanjut yang telah dilakukan hingga langkah-langkah preventif agar temuan tidak berulang sehingga misi Rektor yang ingin mewujudkan good university governance dapat segera terwujud. (ac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>