Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Oct 08

Kepala SPI: “Serapan Anggaran Penting Tapi Prudent Lebih Penting”

achmad tj2Ruang Sidang Utama – Selasa hingga Rabu, 6-8 Oktober 2015 telah diselenggarakan Rapat Kordinasi tentang serapan anggaran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta triwulan 3 yang telah berakhir pada bulan September lalu. Rapat yang dilangsungkan di ruang sidang utama itu dibuka oleh Wakil Rektor Administrasi Umum, Prof. Dr. Abdul Hamid, MS didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Drs. Subarja, M.Pd serta Kepala SPI, Achmad Tjachja Nugraha.

Wakil Rektor Administrasi Umum dalam pembukaannya menyampaikan bahwa dengan waktu efektif tersisa sekitar 3 bulan hendaknya semua unit kerja melihat kembali jadwal pelaksanaan kegiatannya untuk menunjang serapan anggaran. “Jadwal kegiatan yang telah disusun oleh unit kerja hendaknya dilihat kembali, diperiksa kesiapan penyelenggaraannya dan segera dilaksanakan bagi yang sudah siap agar serapan anggaran kita sesuai target”, ujar Prof. Hamid.

Senada dengan Wakil Rektor Administrasi Umum, Kepala SPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Achmad Tjachja Nugraha menyatakan bahwa memenuhi target serapan anggaran itu penting namun lebih penting dari itu adalah menjaga kepatuhan dan kehati-hatian kita dalam pelaksanaan anggaran. “Serapan anggaran penting tapi prudent lebih penting, demi menjaga kita bersama dari pelanggaran-pelanggaran yang akan menyebabkan banyaknya temuan BPK”, ujar pria yang akrab dipanggil Kang Ahmad ini.

Rapat kordinasi yang terbagi dalam 3 hari ini antara lain berisi paparan-paparan dari para Kepala Biro, Kepala Kembaga, Dekan, dan Kepala UPT mengenai serapan anggaran dan kendala-kendala yang menyertainya. (ac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>