Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Jun 30

Inkubator Bisnis Solusi Pusat Pengembangan Bisnis UIN

Aula Madya – Selasa sore, 30 Juni 2015 bertepatan dengan kegiatan Sosialisasi dan Kordinasi Unit Bisnis di Lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kepala SPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Achmad Tjachja Nugraha berkesempatan memaparkan Inkubator Bisnis Sebagai Sebuah Solusi Bagi Pengembangan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara yang digagas oleh Kepala UPT Pengembangan Bisnis, Abdul Rozak Sastra ini dibuka oleh Wakil Rektor Administrasi Umum, Prof. Dr. Abdul Hamid, MS dan dihadiri oleh puluhan orang yang memadati Aula Madya. Hadir dalam acara tersebut pengelola-pengelola unit bisnis diantaranya pengelola Syahida Inn, Kopertais, RS Syarif Hidayatullah, Madrasah Pembangunan, Koperasi UIN, dan Dharma Wanita Persatuan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Achmad Tjachja menyampaikan beberapa hal untuk mengoptimalkan potensi bisnis yang ada di UIN, salah satunya adalah dengan membentuk Inkubator Bisnis. Dalam paparannya, inkubator bisnis diharapkan menjadi wadah pematangan kewirausahaan bagi para mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat setelah wisuda dan juga bagi para karyawan/dosen yang akan memasuki usia pensiun. “Inkubator bisnis dapat menjadi solusi ‘teguran’ BPK dalam hal kurang optimalnya pemanfaatan asset UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, selain itu Inkubator Bisnis ini pula dapat menyiapkan mahasiswa kita dan para pegawai yang memasuki usia pensiun untuk terjun ke masyarakat sebagai entrepreneur/wirausahawan”, ujar Kepala SPI yang juga dosen tetap di Fakultas Sains dan Teknologi ini.

Acara sosialisasi dan kordinasi ini diakhiri dengan sholat maghrib berjamaah dan buka puasa bersama seluruh peserta yang hadir. (red.ac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>