Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Feb 04

Inilah Para Warek Baru Periode 2015-2019

para warekAuditorium Utama Harun Nasution, BERITA UIN Online– Rektor UIN Jakarta, Prof Dr Dede Rosyada MA melantik empat Wakil Rektor (Warek) UIN Jakarta periode 2015-2019 pada Rabu (4/2/15) di Auditorium Harun Nasution.

Keempatnya adalah Dr Fadhilah Suralaga MSi sebagai Warek I Bidang Akademik, Prof Dr Abdul Hamid MS sebagai Warek II Bidang Administrasi Umum, Prof Dr Yusron Razak MSi sebagai Warek III Bidang Kemahasiswan, dan Prof Dr Murodi MA sebagai Warek IV Bidang Kerjasama.

Fadhilah Suralaga sebelumnya menjabat Lektor Kepala Fakultas Psikologi menggantikan Prof Dr H Moh Matsna HS MA yang kembali bertugas sebagai Guru Besar (Gubes) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Sedangkan Prof Dr Abdul Hamid MS adalah Gubes Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sekaligus sebagai Dekan FEB menggantikan Prof Dr Amsal Bakhtiar MA yang diangkat menjadi Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI.

Sementera Prof Dr Yusron Razak MSi adalah Gubes Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menggantikan Dr Sudarnoto Abdul Hakim yang sekarang sebagai Lektor Kepala Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) dan Prof Dr Murodi MAg adalah Guru Besar Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) bertukar posisi dengan Prof Dr Jamhari MA yang sekarang menjadi Gubes FDIK.

Dalam amanat pelantikannya, Rektor menyebutkan pelantikan keempat Warek didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Rektor No 73 Tahun 2015 tanggal 4 Februari 2015 tentang Pengangkatan Wakil Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Periode 2015-2019. Pemilihan para Warek ini dilakukan melalui proses yang cukup ketat, sehingga para Warek yang terpilih betul-betul dapat memiliki kapabilitas mumpuni bagi pengembangan UIN Jakarta ke depan.

Selain mengucapkan selamat, dalam sambutannya Rektor meminta kepada para Warek baru untuk segera bekerja secara total bagi pengembangan UIN Jakarta. Pasalnya, banyak tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan segera oleh UIN Jakarta.

“Di hadapan kita  banyak tantangan yang belum terselesaikan pada masa sebelumnya. Bukan karena yang sebelumnya tidak bekerja, tapi karena tantangan-tantangan tersebut selalu bermunculan sampai hari ini,” ujarnya.

Di antara tantangan tersebut, lanjut Rektor, adalah implementasi Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 yang mengamanatkan agar sarjana lulusan perguruan tinggi siap masuk pasar kerja. Tantangan lainnya menurutnya, tuntutan interkoneksi kurikulum perguruan tinggi dan pasar kerja, tantangan pasar kerja menjelang berlakunya Fakta Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun ini, dan peningkatan kualitas dosen dan tenaga kependidikan sebagai aktor penting penyelenggaraan pendidikan berkualitas.

“Semoga tantangan-tantangan ini bisa kita penuhi bersama. Untuk itu, mari kita semua sama-sama bekerja. Bukan hanya para Warek, tapi juga seluruh elemen di kampus memiliki peran dalam melaksanakan tugas-tugas mulia ini,” tutup Rektor.

Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan yang diakhiri dengan ramah tamah ini disaksikan sejumlah pejabat UIN Jakarta dan beberapa Gubes serta keluarga pendamping para Warek. (fa/rs/zm/mf)

sumber: http://uinjkt.ac.id/index.php/arsip-berita-utama/2949-inilah-warek-warek-baru-periode-2015-2019.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>