Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Jan 27

Laporan Keuangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Raih Opini WTP

SPI – Satu lagi prestasi ditorehkan oleh BLU UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada akhir tahun 2014 lalu yakni diraihnya opini audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan periode 2013. Audit laporan keuangan BLU UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada tahun 2013 tersebut di audit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Junaedi, Chaerul & Rekan.

Prestasi ini adalah prestasi kedua berturut-turut yang dicapai BLU UIN Syarif Hidayatullah Jakarta setelah pada tahun sebelumnya (2012) meraih predikat yang sama namun dari KAP yang berbeda yakni KAP Sukardi & Rekan. Kepala SPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Drs. Abdul Hamid Cebba, MBA., CPA menyampaikan bahwa hasil audit ini merupakan bukti tata kelola keuangan UIN yang semakin baik. “WTP kedua kali yang kita peroleh ini adalah salah satu bukti kesungguhan kita untuk menegakkan tata kelola universitas yang baik, khususnya di bidang keuangan”, ujar pria yang akrab dipanggil Pak Cebba ini.

Senada dengan Kepala SPI, hal serupa juga diutarakan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Drs. Subarja, M.Pd. beliau mengatakan; “Opini WTP ini buah kerja keras kita bersama dalam menjalankan peraturan-peraturan yang telah digariskan pemerintah dan pihak-pihak yang terkait dengan keberadaan kita (UIN) seperti Kemenag, Kemenkeu dan lainnya, mudah-mudahan kita dapat terus mempertahankan prestasi ini”.

Audited-pic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>