Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Nov 17

Pelatihan Pengembangan Kompetensi Pegawai TA 2014 Resmi Berakhir

Cisarua – Sabtu, 15 Nopember 2014 tepat pukul 11.30 Pelatihan Pengembangan Kompetensi Pegawai UIN Syarif Hidayatullah Jakarta TA 2014 resmi berakhir. Acara penutupan dipimpin oleh Kepala SPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Drs. Abdul Hamid Cebba, MBA., CPA bersama segenap Panitia Pelaksana Gabungan yang terdiri dari Personalia Bagian Kepegawaian Biro AUK dan Personalia SPI.

Secara umum, pelatihan pegawai pada tahun ini terdiri dari 7 batch yang dimulai sejak 19-20 September 2014 lalu dengan total jumlah peserta mencapai 1100 pegawai mulai dari Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, Kepala Bagian (Kabag), hingga sopir, satpam, pramusaji dan kebersihan. Narasumber yang dihadirkan juga beraneka ragam dan lintas pengetahuan, mulai dari mantan Sekjen Kemenag, Bahrul Hayat, Motivator Sukses Mulia Jamil Azzaini, Konsultan IKU Yodhia Antariksa, Ika Gunawan dari BPKP, Motivator Happiness Arvan Pradiansyah, Pakar Service Excellence Putu Ayu Novita, Trainer Satpam Kompol Widodo dan masih banyak narasumber lainnya dari para konsultan, pakar IT, pakar akademik dan lainnya.

Kepala Biro AUK, Dra. Reti Indarsih menyampaikan harapannya agar pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi pegawai dan meningkatkan kinerja para pegawai UIN Jakarta. “Mudah-mudahan pelatihan yang diberikan ini mampu memotivasi bapak/ibu para pegawai UIN Syarif Hidayatullah Jakarta agar bekerja lebih baik lagi demi tercapainya cita-cita kita menjadi world class university”, ujar Reti Indarsih.

Sementara Kepala Biro PK, Drs. Subarja, MPd menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan pelatihan ini. “Pelatihan ini, ditempat (Hotel Seruni) yang bagus ini adalah tanda atau bukti dukungan UIN Jakarta terhadap bapak ibu para pegawai, UIN tentu tidak akan mampu berkinerja baik apabila tidak didukung oleh kinerja yang baik pula dari bapak ibu segenap para pegawai UIN, kami (Keuangan) telah mengalokasikan anggaran pelatihan ini hingga 2016 yang insyaa Allah dapat memacu kita semua untuk bekerja lebih baik lagi”, imbuh Subarja.

Nurhadi, salah seorang staf kebersihan yang menjadi Peserta Terbaik I Pelatihan di edisi terakhir menyatakan rasa syukurnya karena perhatian pimpinan yang begitu besar kepada para pegawai, tanpa membeda-bedakan level jabatan. “Alhamdulillah, dengan pelatihan seperti ini saya merasa seperti di cas (charge) kembali, semangat kembali membara, tentunya banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan untuk saya praktekkan nanti, terima kasih untuk para bos yang begitu peduli kepada kami-kami ini”, ujar Nurhadi dengan suara keras nan khas ini.

IMG_3072 IMG_3292

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>