Satuan Pemeriksa Intern

«

»

May 07

SPI UIN Jakarta ‘Upgrade’ Kemampuan Bahasa Inggris Personil

SPI UIN – Jumat, 02 Mei 2014 Satuan Pemeriksa Intern (SPI) UIN Syarif Hidayatullah kedatangan tamu berkebangsaan Kanada yang bernama Lyota. Ternyata, perempuan yang fasih menggunakan 3 bahasa ini adalah guru khusus yang dipanggil untuk mengajarkan bahasa inggris kepada para personil SPI.

Lyota adalah native speaker yang dikirimkan Pusat Bahasa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang selama ini dikomandoi oleh Muhammad Zuhdi, PhD. Atas rekomendasi Kepala Pusat Bahasa inilah Lyota mengisi short course selama 3 bulan di SPI.

englishKepala SPI, Abdul Hamid Cebba, MBA mengatakan, “Kegiatan ini sebagai bagian dari upgrading kompetensi personil SPI, terutama dalam hal berbahasa inggris”. Dosen Akuntansi lulusan Australia ini juga meminta secara khusus kepada Lyota untuk sharing pengalaman dan kemampuan berbahasa yang dimilikinya. Kegiatan kelas bahasa inggris ini tidak hanya di ikuti oleh personil SPI, tetapi juga di ikuti oleh para akuntan (pendamping) yang ada di rektorat dan fakultas. Rezky, salah seorang personil SPI sangat antusias mengikuti pelatihan bahasa inggris bersama native speaker ini, menurutnya 2x (pertemuan) dalam seminggu terasa tidak cukup, ujar Rezky yang dijuluki The Funny Man oleh Ms. Lyota ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>