Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Apr 30

SPI Lakukan Review RPA Pagu Indikatif 2015 Fakultas dan SPS

Wisma II Universitas Terbuka – Dalam rangka mewujudkan sistem anggaran berbasis kinerja sebagai bagian dari tata kelola keuangan yang baik, Biro Perencanaan dan Keuangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan Review Rencana Penggunaan Anggaran Pagu Indikatif 2015 yang telah diajukan oleh fakultas-fakultas serta Sekolah Pasca Sarjana.

IMG_9606Acara dibuka oleh Wakil Rektor Administrasi Umum, Prof. Amsal Bakhtiar, MA., Senin 28 April 2014 di Ruang Serbaguna Wisma II Universitas Terbuka, Pondok Cabe Tangerang Selatan. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini di isi dengan pemaparan standar biaya oleh Dirjen Anggaran dan dilanjutkan dengan review RPA yang dilakukan oleh para personil SPI UIN Jakarta.

Dalam proses review, masing-masing fakultas diwakili oleh Wadek II, Accounting (Pendamping) dan Kabag TU sementara para personil SPI terbagi menjadi 3 Tim Reviewer. Edi Suandi, selaku Kabag Perencanaan yang memfasilitasi acara ini mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan keyakinan kepada kita semua atas anggaran yang telah kita susun”. Sementara Kepala SPI, Abdul Hamid Cebba berujar, “Jika sebelumnya kita mengacu kepada Item Line Budgeting maka sekarang kita mencoba menerapkan performance based budgeting, dimana anggaran kita susun berbasis kinerja, berbasis renstra, berbasis indikator kinerja utama, yang pada akhirnya anggaran tersebut membawa universitas mencapai visi misi sebagaimana ditetapkan dalam renstra”.

IMG_9603

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>