Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Apr 30

SPI UIN Jakarta Terpilih Menjadi Ketua Forum SPI PTAIN Kemenag RI

Syahida Inn Jakarta – Bertepatan dengan pelaksanaan Workshop Pengendalian Internal PTAIN Kementerian Agama RI pada 24-25 April 2014 lalu dibentuk pula sebuah forum komunikasi antar Satuan Pemeriksa/Pengendali Internal (SPI) Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri dibawah lingkup Kementerian Agama Republik Indonesia. Secara musyawarah mufakat ditunjuklah Kepala SPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Drs. Abdul Hamid Cebba, MBA., CPA sebagai Ketua Forum SPI PTAIN ini. Melalui forum ini diharapkan landasan hukum mengenai tugas dan fungsi SPI pada PTAIN di Kementrian Agama secara lebih detail dapat disusun dan diajukan kepada Itjen untuk menjadi PMA (Peraturan Mentri Agama).

IMG_9563Prof. Najib, Ketua SPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengatakan, “Dengan PMA mudah-mudahan keberadaan SPI didalam sebuah PTAIN menjadi lebih optimal perannya dalam membantu Pimpinan PTAIN menuju visi dan misi yang dicanangkannya”. Senada dengan hal itu, Syahman Sitompul dari IAIN Sumatera Utara mengakui pentingnya forum ini untuk bersama-sama membangun SPI di sebuah PTAIN.

Sehari sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan workshop yang dihadiri oleh perwakilan SPI dari 16 PTAIN (UIN, IAIN, STAIN) dari seluruh kota di Indonesia. Acara dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat. Dalam sambutannya yang didampingi oleh Wakil Rektor Administrasi Umum, Prof. Dr. Amsal Bakhtiar, MA., Rektor menyampaikan betapa pentingnya sebuah sistem pengendalian didalam sebuah universitas dalam rangka mewujudkan good university governance.

IMG_9515Hadir sebagai narasumber dalam acara yang bertajuk Workshop Pengendalian Internal ini adalah Itjen Kemenag RI, Moh Jassin dan Auditor BPK RI, Subhan Affandi.

 

 

 

 

 

 

IMG_9587 (300 x 200)# Foto Bersama Forum SPI PTAIN Indonesia

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>