Satuan Pemeriksa Intern

«

Aug 10

Auditor SPI UIN Jakarta Mendapatkan Gelar Certified Risk Management Professional (CRMP)

Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI) UIN Jakarta menugaskan dua (2) Auditor SPI yakni 1) Ahmad Afandi dan 2)Yudi Setiadi untuk mengikuti Pendidikan dan sertifikasi CRMP yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi. Manajemen Resiko (LSPMR) berafiliasi dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yakni PT.RAP Learning Center. Kegiatan diklat dilaksanakan secara dalam jaringan (daring), selama 4 hari mulai tanggal 21 Juni 2021 sampai dengan 24 Juni 2021, ditambah dengan 1 hari (25 Juni 2021) khusus untuk pengayaan materi dan persiapan ujian.
Program pendidikan dan sertifikasi manajemen resiko ini dirancang berdasarkan kurikulum yang telah ditetapkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Resiko (LSPMR) dibawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sertifikasi tersebut juga telah diakui oleh Global Integrated Risk Management Association (GIRMA) .
Peserta akan mengikuti materi pelatihan dengan beberapa kompetensi untuk memenuhi kriteria penetapan sebagai Ahli Manajemen Risiko Organisasi Terintegrasi (AMAROT). Materi ujian sertifikasi ini meliputi:
1. Business Quantitative (BQ)
2. Financial Risk Management (FRM)
3. Risk Management Technique (RMT)
4. Enterprise Risk Management (ERM)
5. Business Continuity Management (BCM)
6. Operational Risk Management (ORM)
7. Project Risk Management (PRM)
8. Test Kemampuan dan Wawancara

Unutuk memperoleh gelar CRMP Setiap peserta harus memenuhi passing grade untuk seluruh ujian tulis yang di ujikan dalam sertifikasi tersebut dan lulus pada Tes Kemampuan dan Wawancara yang dilakukan oleh Tim Penguji Kompetensi Asesmen dari Badan Nasional Sertfikasi Profesi (BNSP). Penguji/ Asesor tersebut berasal dari :
1. Perwakilan LSPMR
2. Perwakilan GIRMA
3. Praktisi Manajemen Risiko

Berdasarkan Hasil Ujian dan Wawancara kepada Ahmad Afandi, SE., ME dan Yudi Setiadi, SE., ME dinyatakan Kompeten dan berhak mendapatkan gelar “CRMP”. Selamat kepada Ahmad Afandi, SE., ME., CRMP dan Yudi Setiadi, SE., ME., CRMP (MR)