Satuan Pemeriksa Intern

«

»

Dec 19

SPI UIN Jakarta menerima kunjungan Kunjungan Kerja SPI Universitas Udayana

Rektorat – Kamis, 19 Desember 2019, SPI UIN Jakarta menerima kunjungan kerja (studi visit) dari SPI Universitas Udayana. Universitas Udayana sendiri merupakan salah satu Satker BLU bidang Pendidikan dibawah Kementerian Ristekdikti, dimana dalam perjalanannya SPI Udayana masih membutuhkan banyak input khususnya dalam pengelolaan operasional SPI baik dalam tugas-tugas audit maupun pengelolaan manajerial lainnya. SPI Universitas Udayana saat ini diisi oleh Kepala, Sekretaris, 9 orang Auditor dan 1 orang staf administrasi audit.

Kedatangannya SPI Universitas Udayana ke SPI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah dalam rangka melakukan kunjungan kerja/studi visit terkait pelaksanaan tugas-tugas SPI secara umum. Beberapa aspek studi visit SPI Universitas Udayana di SPI UIN Jakarta adalah tentang Sejarah pendirian SPI, Struktur Organisasi, Pelaksanaan Manajemen Risiko, Ruang Lingkup Pengawasan, SDM SPI, hingga implementasi audit internal terhadap kinerja unit.

Seluruh Anggota SPI Universitas Udayana diterima di ruang Meeting SPI Gedung Rektorat Lantai III. Proses berjalannya Studi Visit Universitas Udayana dimulai dengan pembukaan oleh Sekretaris SPI, Rahmawati, SE., MM, kemudian penyampanyan maksud dan tujuan oleh Kepala SPI Universitas Udayana Dr. Ketut Muliartha RM, S.E., M.M., Ak., CPA, kemudian selanjutnya Pemaparan oleh Kepala SPI Drs. Abdul Hamid Cebba, Ak., CA., MBA., CPA. tentang profile SPI. Selanjutnya proses studi visit dilakukan dengan diskusi dan tanya jawab dengan seluruh anggota SPI UIN Jakarta. Acara ditutup dengan penyerahan cendramata dan beberapa buku pedoman dan SPI Charter baik dari SPI Universitas Udayana maupun dari SPI UIN Jakarta. (rzk)