Satuan Pemeriksa Intern

«

Jan 12

PMK Nomor 200 Tahun 2017 Tentang Sistem Pengendalian Intern Pada BLU

Ciputat – Untuk mewujudkan pola tata kelola badan layanan
umum yang mampu meningkatkan akuntabilitas dan
transparansi pengelolaan keuangan badan layanan
umum serta memberikan pedoman dan standardisasi
sistem pengendalian intern pada badan layanan umum sebagaimana juga diamanahkan oleh PP 23/2005 yang telah disempurnakan dengan PP 74/2012, Kementerian Keuangan RI menerbitkan PMK Nomor 200 Tahun 2017 tentang Sistem Pengendalian Intern Pada BLU.

Dengan PMK ini diharapkan Pimpinan Satker BLU dapat lebih meningkatkan akuntabilitas penyelenggaraan dan tata kelola satker yang dipimpinnya. PMK 200 juga kemudian mengamanahkan kepada Pimpinan Satker untuk membentuk SPI apapun nomenklatur yang dipakai satker, baik satuan pemeriksa internal, satuan pengendali internal, satuan pengawas internal, untuk menjadi ujung tombak pelaksanaan sistem pengendalian internal pada satker badan layanan umum (BLU). Bagi satker BLU pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, tentunya PMK ini menjadi dasar hukum penguat setelah sebelumnya telah terbit PMA 25 tahun 2017 tentang SPI pada PTKN.

Bagi Anda yang memerlukan PMK 200 Tahun 2017 tentang Sistem Pengendalian pada Badan Layanan Umum, berikut linknya: (ady cahyadi)

https://goo.gl/Q4Vu9T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>